Posted by: ninovalerino | September 2, 2008

Install Empowering di Acer 4530

Acer 4530 belum ngeluarin software empowering, tapi kalo males nunggunya bisa pake empowering dari Acer seri lain. Buat yang pengen install empowering di acer 4530 berikut langkah langkah singkatnya :

– download software empowering dulu di sini size 222mb (link lokal) disini udah include microsoft net framework yg diperlukan untuk install empowering, jadi gak perlu donlot dari microsoft (:|

– setelah selesai donlot isinya kira kira kaya gini

– pertama install dulu net framework (DotnetFX1.1)

– berikutnya install Launch Manager (LaunchM)

Launch Manager ini fungsinya untuk memperkenalkan tombol-tombol tambahan dari Acer yang ada di keyboardnya. Ada beberapa tombol yang penting, antara lain tombol dengan logo e (empowering technology), logo web, dan logo e-mail

– selanjutnya install empowering technology framework (eFrame)

– Nah, setelah empowering technology framework terinstall, baru install bagian yang lain. ada 7 bagian software yang terpisah :
1. e Power untuk mengatur penggunaan batere laptop, setting dll
2. e Setting Management untuk akses bios dan informasi hardware
3. e Performance untuk ngatur penggunaan prosesor, memori dan hardisk
4. e Data security untuk mengenkripsi file, folder, atau drive
5. e Lock untuk mengunci drive removable
6. e Presentation untuk meng adjust output ke proyektor digital
7. e NM, untuk Network Management

gw cuma instal no 1 sampe 3, karna yg lain menurut gw ga begitu penting. terutama no 7 gak bisa di install (khusus untuk wireless chip keluaran intel)

– hasilnya kayak gini

selamat mencoba \m/ :-bd


Responses

  1. bos bisa bantu tak….
    gw mw instal acer empowering nich,,,,
    pas mw instal nich lapie minta diinstalin net 2.0 (yaiyalah syrat utamanya)…
    nah yang jadi masalah pas mw gw instal net 2.0 dia ga bs diinstal katanya
    ga compatible ama versi sebelumnya,,,,
    trus pergi lah gw ke control panel ternyata disitu tertulis di lapie udah terinstal
    net 2.0 SP 1 ….
    gw jadi bingung dech…dah keinstal 2.0 tapi pas mw instal acer enpowering masih minta
    diinstal net 2.0 …
    pas mw gw uninstal yang 2.0 sp1 trus mw gw ganti ma yang biasa ga bs juga,,,
    FYI gw pake XP sp3….
    ada yang bisa bantu gw instal acer enpowering…
    tengkyu….

  2. @ isa: coba net 2.0 sp1 di uninstallnya pake software uninstaller. ada yang gratisan revo uninstaller. mudah mudahan bisa

  3. boz bulan ini aku beli acer 4530, tp disitu banyak yang fungsi mulai dari hibernite, layar stanby terus aku gunakan sleep jg g bisa on lagi malahan harus di shut down manual, oh ya ada softwarenya g untuk masalah itu?klo bisa tlng kirimin dong.en ini aku pake windows XP SP 2,thanks banget

  4. boz bulan ini aku beli acer 4530, tp disitu banyak yang g fungsi mulai dari hibernite, layar stanby terus aku gunakan sleep jg g bisa on lagi malahan harus di shut down manual, oh ya ada softwarenya g untuk masalah itu?klo bisa tlng kirimin dong.en ini aku pake windows XP SP 2,thanks banget

  5. @ Debbie Chris M.R : masalah 4530 ente udah standar banget bro, udah banyak jawabannya di sini https://ninovalerino.wordpress.com/2008/07/25/acer-4530/.
    klo males baca gw jawabin lagi deh, pake SP3.
    clean install ya, jangan di update SP2 ke SP3

  6. thx dah nyediain ET buat acer 4530, berhubung laptopq jg 4530, q mw tya neh..yang download diatas itu dah include semua y?jdi tinggal pke gto?
    thx

  7. @ alent : iya,udah include semua, tapi ada beberapa yang ga bisa dipake.

  8. oi mang.. gw donlot lama bener// lagian 222 mb.. gw tunggu ampe habis uang nenek gw juga gak kan berhasil.. gwmw minta tolong kirim aja ke email gw.. tapi tar gw ambil lemot juga dong-dong..

  9. @ david : emang koneksinya pake apa bro?dial up ya?klo dial up sih emang ga bisa donlot.makanya pake broadband bro, klo cuma 200 mb paling 15 menit juga beres.he3x. peace

  10. hi,
    i have just purchased new acer 4530, its a DOS based machine so i didn’t get acer empowering tool with it could you please share me link were to download the whole package.
    thanks

  11. @ anirudh : empowering for acer 4530 haven’t been released yet, you can use other empowering version but not all tools are working properly on acer 4530

  12. mas, saya dah success download 222 MB itu. Installnya juga lancar. Tapi kemudian muncul error notsupported operating system.
    Saya pakai vista ultimate. tolong bantu ya🙂

  13. @ qahar : sori mas, kayanya infonya kurang yah, empowering yang di atas itu untuk OS XP.

  14. Saya udh ikutin langkah2 nya

    epower managementnya bisa di install tapi ga bisa ngatur cpu speed,brightness, level batterynya juga ga turun segitu-gitu aja..
    apa yang salah nih…

  15. brow aq punya laptop 4530 ne, tapi empoworingx ggk aktif. padhal aq udah dawnload file empoworing yang di atas yang 222 mb itu, tapi setlah di dawndload filex ggk bisa di buka,! apa ada program lagi yang hrs di instal biar filex bisa ke baca??????? bantuin donk…

  16. @Jerie M : memang ga semuanya jalan mas, itu kan sebenernya bukan empowering untuk 4530. dan gak reccomend untuk dipake terus

  17. @agam : coba di cek lagi, dot net nya dan eFramenya harus terinstall dengan bener

  18. bro…

    memangnya apa bedanya jika windows xp sp2 diupdate ke sp3 dan kalau instal sp3 clean???

    masalahnya gw waktu itu update….

    gimana dong???

    balas ke emailku ya..
    beribu terima kasih…

  19. @Viktor : biasanya klo cuma update,masalahnya gak solved, klo langsung install sp3 baru bisa.

  20. klo software bwt ngurangi panas pd 4530 ada g?
    ak baca d forum ktny bs d undervolt

  21. Mo tanya nih,
    4530 gw dah install empowering dari toko tapi kok tampilannya beda ga kayak tampilan diatas isinya juga cuma dikit n yg paling penting ga ada epower managementnya?
    kalo gw install epower-nya sendiri pengaruh ga ya?
    [gw donlod dari forum sebelah (file zip TM4220_ePM)]

    Trimaksih reply na….

    @reza : coba donlod dari amd.com, liat di AMD Turion X2 :
    AMD_Processor_Driver_1320053
    AMD Dual-Core Optimizer Version 1.1.4

    smoga berhasil….

  22. @reza : klo ga salah sih memang ada yg bisa, tapi kinerja laptop juga menurun

  23. @ omen : empowering kan memang diinstal terpisah, mungkin memang belum terinstall. jadi coba install aja.
    oya, gw dah coba pake amd processor driver dan dual core optimizer tapi gak ngurangin panas tuh. cuma jadi lebih stabil aja

  24. bro mw tanya nih situs mana y kita bisa download empowering technology bwt acer aspire 4530??
    tq before

  25. @wandy :klo empowering yg khusus untuk 4530 belum ada bro

  26. bagaimana caranya menginstal e net?

  27. Bro gua punya acer 4530 juga… Gimana ya cara setting tuk aktifin wireleesnya ya…? OSnya XP SP2.

  28. gan,klo empoweringnya yg bwt windows 7 downloadnya dmn ya?thanks


Leave a Reply

Categories

