Posted by: ninovalerino | August 7, 2008

Notebook Cooler Pad

Cooler Pad adalah salah satu aksesoris yang biasa dipake pengguna laptop, yang fungsinya untuk ngurangin panas dan mencegah resiko overheat. tentunya gak ada yang pengen kejadian pas make laptop tiba tiba hang terus blue screen ato mati.

Gw sendiri pernah ngalamin overheat di PC. waktu itu PC gw tiba tiba mati tanpa peringatan. begitu diidupin kira kira 5 menit kemudian mati lagi. iseng gw buka casingnya, ternyata daleman CPU udah panas banget kaya oven. untung processornya gak rusak (waktu itu gw pake AMD Athlon).ternyata si processor overheat karna kipasnya gak muter, keberatan debu kali gara gara ga pernah dibersihin🙂

Semua pengguna AMD pasti udah tau klo processor AMD cenderung lebih panas daripada si I***L, begitu juga waktu mau beli laptop, banyak yang bilang laptop dengan processor AMD cenderung lebih cepat panas. makanya gw udah siap siap beli Cooler Pad sewaktu beli 4530.

Sebelumnya gw udah survei berbagai macam cooler pad. ada yang kipasnya tiga kecil kecil, ada yang pake satu kipas tapi gede, ada yang warna item, aluminium, ada juga yang bening pake lampu. gw belum mutusin mau beli yang mana, jadi tuh laptop gw bawa pulang dulu.

Karna gw seringnya pake laptop di tempat tidur, gw nyari alternatif pengganti cooler pad untuk sementara. setelah beberapa kali nyobain beberapa benda dijadiin alas laptop, antara lain majalah, buku, papan triplek yang untuk alas nulis waktu umptn. akhirnya gw nemuin alas yang pas ukurannya.

yaitu kotak cooler pad !?!

img1

ini kotak Cooler Pad punya adek gw. Cooler Padnya sendiri dibeli sebulan yang lalu seharga Rp.60.000 di Mangdu, dan sekarang si Cooler Pad klo dipake rada lama mulai mengeluarkan bunyi yang lumayan berisik.

Mungkin terlihat sedikit aneh, tapi lumayan efektif. yang penting sirkulasi udara di belakang laptop gak ketutup

img2

jadi pilih mana? Cooler Pad ato Kotak Cooler Pad?


Responses

  1. ada efek gak klo pake coolerpad? isu2nya sich gelombang elktromagnet dari si kipasnya dapat ngerusk hd lptop gitu…bener kagak?

  2. ePower untuk vista bisa dipake untuk Xp sp 2 gak? bisa di download dimana?

  3. @hamz : wah,gw belum denger tuh isu kaya gitu. klo empowering donlot aja dari http://support.acer-euro.com/drivers/downloads.html

  4. Sepertinya AMD sekarang sudah tidak panas seperti AMD keluaran Jaman Dulu. AMD IS THE BEST.😀

  5. Yo..thanks Bro…kira2 apalagi yang bisa bikin acer 4530 makin ngejozzz?

  6. untuk pemakaian batere, gimana agar lebih awet?

  7. @ Adli : setuju bro, AMD Turion di Acer 4530 memang mantab. sejak dulu gw selalu pake AMD.mulai jaman AMD K6

  8. @ hamz : klo masalah batere gw jg belum ketemu solusinya. kayanya emang salah satu kelemahan Acer 4530 ini dari sisi baterenya.
    Punya gw max cuma 2 jam dari kondisi full.

  9. Iya brow..

    coolerpad itu kan ada kipasnya (ya iyalah..) nah kipas itu udah pasti ada dinamo yang di dalemnya ada magnetnya (ya iyalah…), secara logika aja udah pasti ada medan magnet klo ampe coolerpad itu di “on”…

    gw dari kemaren juga mo beli (coolerpad) tapi masih mikir2 ngaruh ga ntarnya (walopun ga ngaruh langsung, takutnya ngaruh dalam jangka waktu lama ke hardware om Acer4530 gw gtu..)

    jadi gw pengen beli kipas kecil aja gtu, biar tu kipas ga usah terlalu deket ama Om Acer4530 gw, cuma nodong ke keyboard bagian kiri aja yg suka anget2 klo dipake maen game..hehe..
    gmana?

    thanx brow…

  10. @ ajie : setuju. gw bukan ahlinya sih, tapi klo ga salah hardisk itu kan ga boleh deket deket ama medan magnet.
    klo ga salah ada kipas kecil yang pake usb bro, bisa dicolokin ke laptop, jadi ga perlu listrik lagi

  11. pusing nihh, g isa install win xp d 4530ku…
    stlh slsai install, ngeboot disk, tp tulisannya disk error, pdhl sdh kuganti jd IDE

  12. ummm… ad g, cooler pad yang kipasnya tempatnya bisa diset??

  13. @ gidric : coba setting IDE nya di ganti sebelum install bro.

  14. desperate… bios dah update versi 1.3331, klo pake laptop dg batere doang pas ngidupin akan macet… awalnya kukura OS XP3nya yg bmasalah, akhirnya ta ganti vista sp1, tetep aja ngaco… takut hdnya jebol… ada solusi…? trus gunanya driver vista dos ahci tu apa,mas? kok g bisa diinstal? kira2 driver2 buat vistanya ada yg bikin crash,g?
    overalll sangat memuaskan 4530 ini,,, NFS pro street bs dimainin pake setingan medium…
    thx2…

  15. @ aechal : bener bro, klo untuk maen game. acer 4530 udah bagus.

    macet gimana bro?hang waktu proses loading windows? gw belum pernah pake vista sih, udah mapan pake XP SP3. males ganti lagi🙂

  16. wahh…gw baru mo beli nih acer 4530, gmn bro? oke gak tuh laptop? oh iye.. upgrade memory jadi 2gb brp ya?
    thx

  17. @ panjul : acer 4530 paling top deh, dulu gw upgrade 2gb 400rb

  18. mo nanya nich mas2 yg pnter2.aq pnya asp 4530.OSnya vista ultimate.kadang2 setelah dipake kira2 1jam(bwt ngetik),laptop tiba2 hang.dilayarnya cma warna hitam ja,g da ktrngan apapun.padahal baterenya masih banyak(ga low).akhirnya kumatikan sec manual (tekan tombol on/off).hilang sma dech ketikanku!.kira2 yg bermasalah panya ya?solusinya gmana?.
    terimakasih banyak dech yang mo ngasih solusi!.

  19. @ junior : kenapa yah?coba klo pake adaptor, hang juga ga?

  20. asyk jg 4530 cman peke Kotak Cooler Pad…
    Dulu AMD Athlon gw kna board+Prossrny…
    AMD kn ud ga panas kyak jaman purbakala dulu…
    Hwakak…

    nino add YM gwe y…
    Frezzy_morningview@yahoo.co.id

  21. @ Ferri : sip bro

  22. Haloo semua…
    Saya ada rencana mo beli Acer 4530.Bagi yg tau tlg dong infonya kira kelemahannya apa ? Trus alternatif laptop lainnya yg sejenis apa ? Kira2 belinya mending sekarang atau ditunda beberapa minggu ( nuggu dolar turun ? )
    TK
    Tlg komennya dikirim ke email juga ya……

  23. haii semua, saya mau nanya dong ke para pengguna acer 4530. saya akan baru beli sekitar 1bulan lalu, tapi kok baterai dipake browsing aja cuma tahan 1,5jam paling lama yaa, padal kan baterai baru..? apa baterai saya bocor ato emang cuma tahan segitu sih??
    thx yaaa

  24. @dhyan : kelemahan yg mungkin agak merepotkan paling, baterenya cuma tahan 2 jam-an
    alternatif lain apa ya?kemaren siih gw liat ada produk baru Acer 4330 processor celeron 2gb, spek lainnya hampir mirip 4530, cuma vganya intel gma

  25. @nyit2 : batere acer emang cuma tahan sekitar 2 jam.bukan cuma 4530 aja, 4720 yg pake C2D juga sama, baterenya cuma 2 jam-an

  26. halo mas…
    saya pakai pc wizard untuk ngukur suhu 4530 saya, hasilnya berkisara antara 52-68 derajat celcius..apakah ini normal atau pc wizardnya yang ngaco ya…mohon dijawab dan diforward via ym saya wahyu1576 …kemarin udah di add kok.tks ya

    wahyu pamungkas

  27. @ wahyu pamungkas : jawaban udah kan via ym? lanjut terus bro

  28. Bro koq w lan xp gw ga bisa di instal…..
    kyaE driver ny G pas……
    Pny Ente Pke Yang Apa…???

    Tolong Masukannya ????

  29. @ Neo : gw pake driver atheros, udah coba install yg brodcom?

  30. Lah bro????

    Gambar Notebool Cooling Pad nya mana???

    zZzzzzZZzzzz

  31. slm kenal,
    bro,lptop sy kok cepat x procie nya panas pdhl cm main game ringan.trus klo udh panas dai langsung mati.kira2 pnyebab utama nya apa trus langkah2 utk mncegahny gmana?btw laptop sy acer aspire 4530


Leave a Reply

Categories

